Selasa, 31 Juli 2012

Istilah Channel pada RC Helicopter

    RC Helicopter memiliki beberapa tingkatan kecepatan atau pengendalian. Sebelum mengenal lebih dalam system RC Helicopter/Remote control Helicopter, kita harus mengenal lebih dulu apa yang dimaksud dengan RC Heli 2ch, 3ch, 3.5ch, 4ch dan 6channel tersebut.
   
    RC Heli 2 channel adalah RC Heli yang dapat digerakan dengan 2 system yaitu : 1.Gerakan Naik dan Turun 2.Gerakan Belok Kiri dan Belok Kanan Maka RC Helicopter tersebut dapat digerakan/dikemudikan dengan Remote Control tetapi hanya ada 2 fungsi di remote controlnya.
   
    RC Heli 3 channel adalah RC Heli yang dapat digerakan dengan 3 system yaitu : 1.Gerakan Naik dan Turun 2.Gerakan Belok Kiri dan Belok Kanan 3.Gerakan Maju dan Mundur Maka RC Helicopter tersebut dapat digerakan/dikemudikan dengan Remote Control tetapi hanya ada 3 fungsi di remote controlnya.
   
    RC Heli 3.5 channel adalah RC Heli yang dapat digerakan dengan 3.5 system yaitu: 1.Gerakan Naik dan Turun 2.Gerakan Belok Kiri dan Belok Kanan 3.Gerakan Maju dan Mundur dan Gyroscope. Maka RC Helicopter tersebut dapat digerakan/dikemudikan dengan Remote Control tetapi hanya ada 3.5 fungsi di remote controlnya disertai pengatur balance kiri atau kanan agar tetap stabil.
   
    RC Heli 4 channel adalah RC Heli yang dapat digerakan dengan 4 system yaitu : 1.Gerakan Naik dan Turun 2.Gerakan Belok Kiri dan Belok Kanan 3.Gerakan Maju dan Mundur 4.Serong Kiri dan Serong Kanan. Maka RC Helicopter tersebut dapat digerakan/dikemudikan dengan Remote Control tetapi hanya ada 4 fungsi di remote controlnya.Ada yang sudah disertai dengan LCD Display untuk mengetahui posisi Helicopter.
   
    RC Heli 6 channel adalah RC Heli yang dapat digerakan dengan 6 system yaitu : 1.Gerakan Naik dan Turun 2.Gerakan Belok Kiri dan Belok Kanan 3.Gerakan Maju dan Mundur 4.Serong Kiri dan Serong Kanan 5.Posisi Helicopter Terbalik 6.Posisi Helicopter berdiri. Maka RC Helicopter tersebut dapat digerakan/dikemudikan dengan Remote Control tetapi hanya ada 6 fungsi di remote controlnya.Biasanya disertai Trim untuk setingan pada setiap gerakan,berikut LCD display untuk mengetahui posisi Helicopter dan umumnya Remote control 6 channel sudah bis dwi fungsi yaitu untuk mengendalikan Helicopter dan sebagai Simulator pada komputer.

1 komentar: